Jumat, 03 April 2015

Pantai Tebing Lombok Utara

Kalau berbicara masalah pantai, lombok memang rajanya. Belum sampai kita berwisata ke pantai yang satu sudah muncul pantai yang lain yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang lain.
Kali ini pantai yang akan dibicarakan adalah Pantai Tebing yang merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan utara pulau lombok. Lombok utara ini tidak hanya terkenal dengan tiga gilinya dan sate tanjungnya namun lombok utara meyimpan keindahan alam yang luar bisa salah satunya adalah pantai tebing ini. Panatai ini pada awalnya bernama pantai balihai. balihai ini merupakan sebuah  nama gudang yang ada disekitar pantai ini makanya disebut pantai balihai. ketinggian tebingnya di pantai ini kurang lebih 20 meter. Walaupun namanya pantai tebing namun pantai ini bukanlah tempat orang melakukan olahraga panjat tebing. Pantai ini tergolong pantai yang sangat bersih bai pesisir maupun airnya dan panai ini merupakan pantai pasir hitam.




Lokasi dan akses menuju pantai

Pantai Tebing ini terletak di Dusun Luk Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Tepatnya  di belakang SMPN 2 Gangga, Lombok Utara. Untuk menemukan pantai ini terbilang tidak sulit anda tingal mencari SMPN 2 Gangga saja. Akses masuknya dari jalan raya kurang lebih 200 meter. Jika dari kota mataram untuk ke pantai ini bisa anda tempuh dengan satu jam perjalanan dengan jarak 80 km. Perjalana anda dapat tempuh dari pusuk maupun dari senggigi. altenatif wisata lain jika anda pergi ke wisata pantai tebing anda juga bisa mengujungi beberapa air terjun yang ada dikawasan lombok utara seperti air terjun gangga, dan air terjun-air tejun lainya yang ada di seputaran kecamatan gangga. anda juga bisa menikmati wisata kuliner sate tanjung jika anda berwisata ke pantai tebing ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar